LANUD SULAIMAN BUKA EMPAT SEKOLAH SEJURSARTA DAN TUTUP SUSGUMIL BINTARA A-26

0

Bandung, PW: Kepada para personel TNI AU dan juga instruktur  diharapkan agar selalu berusaha meningkatkan mutu pendidikan yang didasarkan pada tiga fokus, yaitu pendekatan kualitas, pendekatan ilmu, dan kerjasama tim. Tentunya, dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Udara.  Di samping itu,  kepada para siswa yang nantinya akan mengawaki alutsista, diharapkan mempunyai  suatu kesadaran sekuriti, rasa tanggung jawab yang tinggi, dan rasa memiliki, sehingga dapat tercipta postur prajurit yang profesional, efektif, efisien, dan modern.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi dalam sambutan tertulisnya yang bertindak selaku Inpektur upacara pada penutupan Susgumil (Kursus Guru Militer) Bintara Angkatan ke-26 dan pembukaan Sejursarta Tekponkomdata (Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Telepon Komunikasi Data) Angkatan Ke-10, Avionik Angkatan Ke-17, Jurkom (Juru Komunikasi) Angkatan Ke-18, dan Sejursarta Tekrad (Teknik Radio) Angkatan Ke-21yang dilaksanakan di lapangan apel staf dua Lanud Sulaiman, Margahayu, Kab. Bandung, serta diikuti oleh para perwira, perwakilan bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil serta dihadiri para komandan satuan di Sulaiman. Selasa (14/11/2017).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan  bahwa sebagai prajurit muda,  perlu disadari bahwa tekad para siswa memilih jalan hidup sebagai prajurit TNI Angkatan Udara tentunya merupakan pilihan sendiri dengan penuh kesadaran tanpa paksaan dari pihak manapun.  ”Oleh karena itu,  bekal dasar yang diperoleh dari pendidikan, hendaknya terus dikembangkan seirama dengan tantangan tugas yang semakin kompleks,” kata Danlanud. 

Danlanud menekankan pula kepada para siswa agar mentaati dan mematuhi semua peraturan dan norma yang telah disepakati yaitu,  Sapta Marga,  Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dalam pengabdiannya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara. ”Saya yakin, para siswa telah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk menempuh pendidikan tersebut. Karenanya, apa yang telah saya sampaikan sebelumnya agar dipahami dan dilaksanakan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Danlanud menyerahkan cendera mata kepada Sertu Gopas Panjaitan asal kesatuan Sat Bravo 90 yang ditetapkan  sebagai lulusan terbaik Susgumil Bintara Angkatan ke-26 dari 28 siswa Bintara untuk menyelesaikan 668 jam pelajaran selama kurun waktu empat bulan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman.*Red

Share.

Comments are closed.