KOREM 083/BDJ RAKOR PENAGGULANGAN BENCANA ALAM

0
Malang, 14/11/2017. PW: Dalam rangka kesiapan pasukan dalam menghadapi semua siatuasi yang sewaku waktu terjadi seperti bencana alam dan lainya. Korem 083/Bdj gelar rapat koordinasi penanggulangan bencana alam. Bertempat di ruang data Makorem 083/Bdj Jln. Bromo No 17 kota Malang, yang di pimpin langsung oleh Kasiops Korem 083/Baladhika Jaya, Letkol Arm Budi Santoso, Menjelaskan Tujuan dari rapat koordinasi dalam penanggulangan bencana alam ini yakni untuk membahas tentang tugas dan fungsi masing masing instansi serta kesiapan pasukan dan instansi yang terkait.
”Rapat ini bertujuan mempersiapkan atau mengkoordinasikan kepada instansi terkait dan masyarakat siapa dan berbuat apa, sehingga tercipta kerja sama terkait penanggulangan bencana alam sesuai dengan tugas dan fungsi masing masing.” Jelas Kasiops. Kekompakan dan kesiapan merupakan hal yang sangat penting dalam penganggulangan bencana alam, serta kerja keras kita sangat di perlukan ketika terjadi bencana di wilayah kita. kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan kita untuk menanggulangi bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi kapan saja.
Dalam rapat ini juga mengkordinasikan bagaimana meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masyarakat dalam antisipasi tentang bencana alam khususnya di wilayah KRB (Kawasan Rawan Bencana), untuk pemerintah daerah yakni meningkatkan pengetahuan dab kemampuan aparat pemda beserta jajaranya dalam antisipasi bencana alam, Pemutakhiran data dan Peningkatan kualitas sarana dan prasarana dalam siap operasi bencana alam, untuk Satuan TNI (Satgas PRCPB) rapat ini juga untuk tingkatkan pengetahuan dan kemampuan, serta kesiapan personil yang ada sesuai dan tupoksi satuan jajaran dalam menghadapi bencana alam. (Penrem 083/Bdj)
Share.

Comments are closed.