BST Desa Purworejo Pinggiran Kota Mejayan

0

Madiun, PW: Pemerintah Kabupaten Madiun melakukan Bhakti Sosial Terpadu.(BST) di Desa Purworejo Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, yaitu sebuah desa yang tidak jauh dari pusat pemerintahan Mejayan, sebelah timur berbatasan Dengan Desa Wonoayu dan Kedungrejo, sebelah barat Desa Kuwu Kecamatan Balerejo. Kamis (09/11)

Bambang Sumitro selaku Kepala Desa Purworejo menyampaikan “terima kasih kepada Bupati Madiun atas Bantuan yang telah diberikan di Desa kami, yaitu berupa, ternak sapi perah, batik dongkrek, serta pupuk organik.” pungkasnya

Bupati Madiun H. Muhtarom S.sos di awal menyampaikan “kita akan mempunyai  perguruan tinggi yang terletak di caruban, yaitu akademi Komunitas, yang dipersiapkan untuk mempunyai tenaga khusus yang ahli yang siap untuk kerja sesuai bidangnya. Kampusnya akan di bangun di daerah selatan Pandean, yang akan dijadikan Universitas Negeri di kabupaten Madiun.” Tegasnya

Selebihnya Mbah tarom mengatakan “Di Desa Purworejo mayoritas Penduduknya petani diharapkan selalu berinovasi, petani yang berorientasi bisnis. Harus bisa mencari nilai tambah dari hasil pertanian agar seimbang antara produk pertanian dan produk industri. Jadi hasil panen di buat produk lain agar bisa menjadi produk yang lebih mempunyai harga tinggi.”

Dalam swasembada pangan pemerintah memberikan bantuan bagi petani yaitu kartu tani, asuransi tani, dan memberikan bantuan bea siswa pendidikan, bahan pokok untuk masyarakat kurang beruntung, paket peralatan sekolah untuk anak yatim dan yatim piyatu. Turut hadir dalam acara sarasehan Wakil Bupati Madiun, Sekda Kab. Madiun, Forkopimda Kab. Madiun, Anggota DPRD Kab. Madiun, Ketua Dharma Wanita Kab. Madiun, Muspika Kec. Pilangkenceng, dan Warga Masyarakat Purworejo.(as03)

Share.

Comments are closed.