POLRES SORONG KOTA GELAR OPERASI ZEBRA MANSINAM 2017

0

Kota Sorong,PW: Kepolisian Resort (Polres) Sorong Kota hari ini (011117) mengadakan Operasi Zebra Mansinam 2017. Operasi zebra Mansinam 2017 ini terpusat di halaman Mapolres Sorong Kota. Operasi zebra yang rutin dilaksanakan oleh Kepolisian lalu lintas ini, bertujuan untuk menekan pelanggaran dalam berlalu lintas dan meminimalisir kecelakaan yang seringkali terjadi. Selain di Polres Sorong Kota, Operasi Zebra juga dilaksanakan pada seluruh wilayah Indonesia. Kasat Lantas Polres Sorong Kota AKP Imam Maladi ST S.IK memimpin langsung operasi zebra mansinam tersebut, yang sebelumnya diawali dengan apel bersama.

Kasat Lantas AKP Imam Maladi ST S.IK kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan anggota satuan lalu lintas, TNI yaitu dari POM AD, POM AL, Dinas Perhubungan dan Propam Polri. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, 01 – 14 November 2017. “Sasaran dari operasi ini adalah seluruh masyarakat pengguna jalan raya, khususnya yang tidak menggunakan helm dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB). Pemeriksaan juga untuk kelengkapan surat kendaraan dan pengendara (SIM dan STNK). Dan dari Dinas Perhubungan, memeriksa buku KIR dengan peruntukannya”, jelas Kasat Lantas.

Kasat lantas juga menjelaskan untuk kendaraan roda empat, sasarannya adalah yang tidak menggunakan TNKB dan kendaraan yang menggunakan plat nomor daerah lain. Karena terindikasi tidak sesuai dengan ijin operasi yang ada di Polda Papua Barat. “Dari operasi zebra mansinam 2017 pada hari pertama ini, ditemukan 40 pelanggaran. Dari 40 pelanggaran tersebut rinciannya adalah 22 unit roda dua dan 13 unit roda empat. Teguran untuk langsung memasang plat nomor sebanyak 5 unit dan 1 unit roda empat diamankan POM AD, karena pengendaranya anggota TNI yang tidak membawah surat-surat kelengkapan kendaraan”, terang Kasat Lantas.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.