Awali Ops Zebra Siak 2017, Polres Rohul Gelar Pelatihan Personil

0

ROKANHULU – PW: Sebelum melaksanakan Operasi Zebra Siak 2017, Polres Rokan Hulu menggelar Latihan Pra Operasi bagi para personelnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 30 Oktober 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017 di ruang Tri Brata Polres Rohul. Bagian Operasi Polres Rokan Hulu mengambil tema kegiatan itu, “Dengan Latihan Pra Operasi Zebra Siak 2017 Polres Rohul Bertekat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Untuk Patuh Terhadap Peraturan Lalu Lintas”.

Latihan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi serta memberikan masukan kepada personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Siak 2017. Usai membuka acara tersebut, Wakapolres Rohul Kompol Setiyawan Eko Prasetya, S.I.K. menyampaikan agar para peserta melaksanakan pelatihan dengan baik dan serius agar tercapai kesamaan persepsi dalam pelaksanaan operasi.

“Kita mengharapkan pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2017 ini nantinya selain bertujuan menertibkan dan melaksanakan penegakan hukum bagi pelanggaran lalu lintas kepada masyarakat juga digunakan untuk menertibkan dan melakukan penindakan apabila ada personel Polres Rokan Hulu yang melakukan pelanggaran lalu lintas,”kata Wakapolres Rohul.

Untuk diketahui, dalam latihan ini personel yang akan melaksanakan Operasi Zebra Siak 2017 diberikan beberapa materi seperti Manajemen Operasi Kepolisian, Penegakan Hukum Berlalu Lintas, Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas dan Psikologi Personel. “Pelatihan diikuti oleh 45 personel Polres Rokan Hulu dan instruktur dari para perwira Polres Rokan Hulu,”jelas Kasat Lantas Polres Rohul AKP Risnan Aldino, SIK.*Red

Share.

Comments are closed.