TMMD KE-100 KODIM 0407/BENGKULU RESMI DI TUTUP

0
Bengkulu, PW: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, bertindak selaku Inspektur Upacara dan sekaligus menutup secara resmi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 TA. 2017 bertempat Lapangan Apel  Kantor  Bupati  Bengkulu Tengah wilayah Kodim 0407/BKL – Korem 041/Gamas, Bengkulu. Kamis (26/10). Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi sebagai Komandan Upacara pada Penutupan TMMD ke 100 di wilayah Kodim 0407/Bengkulu Korem 041/Gamas. Dalam amanatnya, Kasad mengatakan kegiatan TMMD ke-100 pada tahun 2017 ini diselenggarakan selama satu bulan mulai tanggal 27 September s.d. 26 Oktober 2017, secara serentak di 52 titik di 52 Kabupaten/Kota. Tujuan kegiatan TMMD adalah membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.
Secara fisik, pada TMMD ke-100 ini, TNI menyelesaikan berbagai sasaran infrastruktur seperti pembangunan, rehabilitasi, pengerasan, pengaspalan dan peningkatan badan jalan, pembuatan dan rehab jembatan, pembangunan dan renovasi rumah ibadah, pembangunan dan renovasi sekolah, rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni serta pembangunan sarana sanitasi yang dibutuhkan masyarakat. Selain itu, TNI juga bekerjasama dengan Kementan RI melaksanakan berbagai pembangunan dalam rangka meningkatkan Kemandirian Pangan Nasional di 52 titik pelaksanaan TMMD berupa pembangunan jaringan irigasi tersier dan pemberian bibit sesuai kebutuhan Satgas.
Secara non fisik, TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualisme. TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI. Pada akhirnya, diharapkan bahwa seluruh kondisi tersebut semakin memantapkan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sebelum mengakhiri amanat selaku Kasad dan Penanggung jawab Operasional TMMD, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemda, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD ke-100 TA. 2017 sehingga dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Selanjutnya saya juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-100 ini, terdapat tutur kata maupun tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan dihati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini. Hadir pada Upacara Penutupan TMMD ke 100 Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,Ketua DPRD Prov. Bengkulu, Anggota FKPD Prov Bengkulu, Para Asisten Kasad, Pangdam II/Swj, Kapolda Bengkulu, Pejabat Kementerian Pertanian RI, Bupati dan anggota FKPD Kota Bengkulu serta Pejabat Pemkot dan Dinas/Instansi terkait, Para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta organisasi kemasyarakatan, Ketua  dan Pengurus Persit KCK PD II/Swj, Ibu Ketua Dharmawanita Bengkulu, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj, Ketua Jalasenastri Bengkulu, Ketua Bhayangkari Bengkulu serta para Undangan.(RTN).
Share.

Comments are closed.