REOK PURBO JOYO MERIAHKAN PENUTUPAN TMMD KE-100 DI KODIM 0819/PASURUAN

0
Pasuruan, PW: Kamis (26/10/17)   Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko mengapresiasi kesenian Reok Purbo Joyo saat penampilannya menghibur para undangan yang hadir pada Pelaksanaan Upacara Penutupan Program TMMD Serentak ke-100  TA. 2017 di Kodim 0819/Pasuruan. Program percepatan pembangunan  kesejahteraan yang telah diprogramkan pemerintah daerah  maupun pemerintah pusat yang disenergikan dengan  intansi militer  dengan wujud nyata kemanunggalan yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa/ TMMD hari ini  sekitar 52 titik program  TMMD serentak di tutup.
Pangdivif-2/Kostrad saat membacakan  amanat/sambutan Kepala Staf TNI-AD Jendral TNI Mulyono tujuan utama dari program TMMD ini adalah percepatan  pembangunan kesejahteraan masyarakat utamanya masyarakat pedesaan. Disamping dari wujud nyata  kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Percepatan pembangunan ini adalah tidak hanya pembangunan fisik saja sebagai sasaran yang di bangun,  akan tetapi sasaran non fisik juga dalam target dan sasaran, diantaranya penanganan dan pelayanan kesehatan gratis, penyuluhan bidang pertanian, penyuluhan bidang mental  dan sebagainya. Sasaran tersebut adalah bagian dari sasaran pembangunan TMMD yang ada di desa Panditan Kecamatan Lumbang Kabupaten  Pasuruan.
Dalam sambutan Kasad di acara penutupan yang dibacakan Irup, .Mayjen TNI Agus Suhardi ada 4 pesan penting dari Kasad  kepada semua hadirin sebagai berikut :
Pertama : Terus bersemangat membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia .
Kedua :  Pelihara  dan tingkatkan semangat kegotong royongan.
Ketiga : Jaga dan pelihara dengan baik hasil pembangunan yang nyata ini.
Keempat : Semoga manfaat dengan optimal untuk masyarakat yang luas.
Dalam suasana kegembiraan  masyarakat desa Panditan Kec. Lumbang di acara penutupan TMMD,  serentak ingin menyuguhkan kepada para undangan yang hadir sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan yang atraksi-atraksi murni daerah lokal tersebut yaitu tari-tarian, pencak silat, Reok  dan sebagainya sehingga suasana menjadi sangat rame dan saling bertepuk tangan. Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke100 Kodim 0819/Pasuruan Pangdivif-2/ Kostrad, para Asisten Kasdam V/Brw,  Staf Ahli Pangdam V/Brw, Asisten Kasdivif-2/ Kostrad,  para Komandan Satuan  TNI  dan Polri  jajaran Korem 083/Bdj, Forkopimda Kab/kota Pasuruan, tokoh masyarakat, ulama dan pemuda setempat.  Kegiatan penutupan berjalan dengan tertib dan lancar. ( Penrem 083/bdj)
Share.

Comments are closed.