ROMMY VJ NICOLAAS TERPILIH PIMPIN DPW MANGUNI INDONESIA PROVINSI PAPUA BARAT

0

Kota Sorong,PW: Banyak Organisasi kemasyarakatan yang sudah terbentuk dan berjalan di Negara Indonesia. Organisasi masyarakat (Ormas) ini bergerak pada bidang yang berbeda-beda. Ada yang bergerak dalam jalur/bidang agama, pemuda, sosial, budaya dan lainnya, dengan tujuan sesuai dengan masing-masing bidang yang dijalankan. Di Provinsi Papua Barat, sudah terbentuk organisasi masyarakat yang bergerak di bidang sosial dan budaya. Ormas dimaksud adalah Manguni Indonesia.

Manguni Indonesia yang beberapa bulan terakhir terus melakukan sosialisasi dan perekrutan anggota, akhirnya memilih kepengurusan berdasarkan pemilihan bersama yang melibatkan seluruh anggota. Pemilihan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Manguni Indonesai Provinsi Papua Barat ini, berlangsung di Sekretariat DPW Manguni Indonesia Papua Barat jalan sungai maruni km 10 masuk Kota Sorong (211017). Dan akhirnya secara aklamasi Rommy Vj Nikolaas yang berasal dari Tatelu Warukapas Minahasa Utara, terpilih sebagai Ketua DPW Manguni Indonesai Provinsi Papua Barat.

Rommy Vj Nikolaas dalam sambutan perdananya menyampaikan bahwa ketika dirinya terpilih menjadi ketua, bukan berarti Manguni Indonesia miliknya. “Terimakasih atas kepercayaan dari semua untuk saya. Namun ketika saya terpilih sebagai ketua, bukan berarti Manguni Indonesia milik saya. Akan tetapi Manguni Indonesia milik bersama. Mari kita bangun dan majukan Manguni Indonesia dengan tetap mengacu pada Pancasila serta UUD 1945”, ujar Rommy.

Ketua terpilih juga menambahkan agar dapat merangkul warga Sulawesi Utara yang ada di Papua Barat serta terus menjaga kebersamaan dengan warga masyarakat dari daerah-daerah yang lain. Selain itu dirinya berharap agar Manguni Indonesia bersama-sama pemerintah dan seluruh masyarakat di Papua Barat, membangun Papua Barat. Setelah pelaksanaan pemilihan ketua selesai, dilanjutkan dengan rapat pembahasan rencana pelantikan pada bulan November mendatang.

*Humas DPW MI Papua Barat

Share.

Comments are closed.