Tingkatkan Keamanan Lingkungan, TNI Bangun Poskamling di Lokasi TMMD

0
Ngawi, PW: Memasuki hari ke 21, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 100 Tahun 2017 di Desa Karanganyar dan Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi, satu persatu bangunan fisik yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 0805/Ngawi rata rata sudah mencapai 85%. Satu dari sekian banyak sasaran fisik yang hampir selesai dikerjakan adalah poskamling. Dalam TMMD kali ini, Kodim 0805/Ngawi mengerjakan rehab 1 buah poskamling yang sudah hampir selesai dikerjakan. Dan kini terlihat anggota TNI dibantu warga sedang finising bangunan, berupa plester tembok dan menghaluskan pengerjaan.
“Ada 1 poskamling yang sudah hampir selesai, yaitu itu poskamling yang berada di Dusun Mbantengan Karanganyar yang saat ini pengerjaanya sudah mencapai  85%”, kata Pasiter Kodim 0805/Ngawi, Kapten Inf Suryo, Selasa (17/10/17). Suryo menambahkan, pihaknya menargetkan maksimal 1 minggu kedepan poskamling bisa diselesaikan pengerjaanya. Keberhasilan dan cepatnya pembangunan poskamling ini menurutnya, merupakan bukti kuatnya kemanunggalan TNI dengan warga Desa Karanganyar.
Menurut Suryo dibangunnya poskamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di sekitar Desa Karanganyar, khususnya Dukuh Mbantengan, selain itu keberadaan poskamling ini akan mendidik masyarakat melaksanakan pengamanan secara swakarsa dan mandiri. “Dengan adanya poskamling ini, kedekatan antar masyarakat dapat terjaga, Sebab tiap malam akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya, disini mereka juga bisa membahas masalah sawah dan kebon,” papar Pasiter.
Suryo meminta semua pihak baik Ketua RW, Ketua RT maupun warga untuk saling menjaga kondisi fisik bangunan poskamling yang telah dibangun, dan tidak menggunakannya sebagai tempat berjudi maupun giat lainya yang justru dapat meresahkan warga kampung. Disamping itu, sebagai warga yang baik, harus saling mengingatkan satu sama lain untuk secara sukarela mengikuti petunjuk dari Ketua RT masing-masing dalam berpartisipasi mengamankan lingkungannya.(wahyu)
Share.

Comments are closed.