FORKI LAMPUNG JUARA UMUM KEJUARAAN KARATE PANGDAM II/SWJ

0
Palembang, PW: Pelaksanaan Kejuaraan Open Tournament Karate Piala Pangdam II/Swj Tahun 2017 berakhir dan secara resmi ditutup Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Rabu (13/9/2017) sore, di GOR Jasdam II/Swj Palembang. Dalam kejuaraan Karate ini, Forki Lampung berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan perolehan medali terbanyak yakni 10 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Kemudian diposisi kedua diraih oleh Forki Batang Hari dengan perolehan medali 7 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Selanjutnya disusul pada posisi ketiga Forki Pali, dengan sabetan medali 7 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Untuk Korem 041/Gamas harus puas meraih posisi keempat dengan torehan medali 4 emas, 4 perak dan 4 perunggu.
Sedangkan untuk Kategori TNI, keluar sebagai Juara pertama diraih oleh Korem 042/Gamas dengan perolehan medali sebanyak 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Pada posisi kedua Korem 043/Gatam dengan perolehan medali 2 emas dan 1 perak. Selanjutnya di posisi ketiga diraih oleh Yonif Raider 200/BN mendapatkan medali 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Sedangkan pada posisi keempat Korem 045/Gaya dengan perolehan medali 1 emas dan 4 perak.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah menunjukkan prestasi terbaiknya, dengan diiringi harapan semoga prestasi yang telah dicapai tersebut dapat dipertahankan, terus dibina dan lebih ditingkatkan lagi.
Kepada peserta yang belum berhasil, Pangdam II/Swj berpesan agar jangan berputus asa. Jadikan pengalaman bertanding ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif guna meraih prestasi di masa yang akan datang”, ujarnya. Berlatihlah dengan keras dan sungguh-sungguh, karena hanya dengan latihan, kalian akan mampu meraih prestasi gemilang. Tidak ada kemenangan tanpa perjuangan dan pengorbanan”, tandasnya. Khusus kepada Kontingen TNI, Pangdam menghimbau agar segera melakukan evaluasi, dan persiapan untuk mengikuti kejuaraan Karate Panglima TNI pada tanggal 22 s.d 24 September 2017 mendatang di Mabes TNI Cilangkap Jakarta.
Acara diakhiri dengan penyerahan Piala bergilir sekaligus uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah kepada juara umum Forki Lampung oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, dan dilanjutkan foto bersama. Tampak hadir juga, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Pa Sahli Pangdam, para Asisten dan Kabalakdam II/Swj, Kadispora Sumsel dan Ketua dan perwakilan dari KONI Sumsel.(Pendam II/Swj).
Share.

Comments are closed.