MUSYAWARAH BERSAMA IKATAN WARTAWAN ONLINE (IWO) KE I RESMI DI TUTUP

0

Jakarta,PW: Wartawan online yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, baik yang ada Provinsi, Kabupaten atau Kota, berkumpul bersama di Jakarta. ±300 orang wartawan online di seluruh wilayah Indonesia ini telah mengikuti kegiatan besar yaitu Musyawarah Bersama (Mubes) Ikatan Wartawan Online (IWO) ke I. Mubes yang di agendakan berlangsung selama 2 (dua) hari 8-9 September 2017 ini sudah berlangsung dengan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Komunikasi dan Informatika Prof Dr Henri Subiakto SH MA (8/9), hari ini (9/9) secara resmi ditutup. Penutupan Musyawarah bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) ini resmi di tutup oleh Ketua Umum Jodi Yudono. Sebelum ditutup, Mubes ini terlebih dahulu melaksanakan rapat-rapat komisi.

Rapat  yang dibagi menjadi 3 (tiga) komisi ini terdiri dari: Komisi A membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IWO, Komisi B membahas Kode Etik Wartawan Online (KEWO) dan Komisi C membahas Kesejahteraan Anggota IWO. Rapat komisi tersebut sudah di plenokan dan telah diambil keputusan bersama. Pada kesempatan tersebut dibacakan juga susunan pengurus pusat DPP IWO. Dalam kegiatan Mubes ini juga, Organisasi Pers Ikatan Wartawan Online (IWO) mengadakan syukuran berdirinya IWO yang ke V. Hal ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum yang kemudian di bagikan kepada Pengurus DPP IWO serta perwakilan Pengurus IWO dari seluruh Provinsi di Indonesia. Acara yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan ini, turut di hadiri oleh Mantan Dubes Republik Indonesia untuk Italy yang juga wartawan senior kompas dan duduk dalam Dewan Kehormatan IWO August Parengkuan.

Musisi terkenal dan juga sebagai aktivis lingkungan hidup Indonesia Ully Sigar Rusady turut hadir dan memeriahkan syukuran HUT IWO ke V dengan menyanyikan beberapa buah lagu. Ketua umum Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodi Yudono dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kehadiran pemerintah dan dari beberapa institusi. “Terimakasih atas dukungan dan kehadiran pemerintah dan beberapa institusi di mubes IWO ke I ini. Terimakasih juga yang tak terhingga untuk rekan-rekan IWO yang datang dari Aceh sampai Papua atau berbagai pelosok Negara ini”, ujar Ketua umum. Selesainya kegiatan mubes, para peserta selanjutnya melakukan sesi foto bersama dengan pengurus pusat IWO serta dengan pengurus daerah lain. Hal ini menandakan kekeluargaan dan kebersamaan yang semakin terjalin pada keluarga besar Ikatan Wartawan Online (IWO) di Indonesia.

*Jacob Sumampouw

Share.

Comments are closed.