WAGUB PAPUA BARAT TEMBAK PISTOL ISYARAT TANDA LEPAS PAWAI TAKBIRAN DI WILAYAH KODIM 1704/SORONG

0

Sorong,PW: Komandan Kodim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi yang diwakilkan oleh Kasdim 1704/Sorong Mayor Kav Abdul Mufid menghadiri pelepasan pawai takbiran malam Hari Raya Idul Adha 1438 H Tahun 2017, bertempat Lapangan Lantamal XIV Jln. Bubara No.01 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi Kota Sorong (310817). Pawai takbir ini dilepas oleh Wakil Gubernur Prov. Papua Barat Mohamad Lakotani, SH M.Si.

Sebelum pelepasan Bapak Wagub mengatakan “ucapan terimakasih kepada masyarakat kota sorong yang turut serta meramaikan Takbir keliling dalam rangka  Idul Adha 1438 H/2017 M, meskipun cuaca tidak memungkinkan namun kita semua tidak menyurutkan niat kita untuk melaksanakan takbir keliling ini. Momentum pelaksanaan takbir keliling seperti ini janganlah dilihat sebagai euforia kegembiraan ataupun sebuah tradisi tahunan, namun yang terpenting adalah pemaknaan dan nilai penting yang kita dapat peroleh.

Lanjut Bapak Wagub, kami berpesan jaga keamanan kita masing-masing untuk melaksanakan takbir keliling, karena takbir keliling ini adalah untuk syiar maka kita berpawai dengan damai dan aman tanpa mengucilkan siapapun, oleh karena itu mari kita menjaga keamanan, karena hal itu merupakan dari peribadi masing-masing. Tembakan pistol isyarat ke udara oleh Bapak Wagub sebagai tanda pelepasan pawai takbir keliling, dengan rute berjarak kurang lebih 5 KM yang finish di Masjid Agung Al-Akbar.

Dandim 1704/Sorong melalui  Kasdim 1704/Sorong menambahkan “takbiran keliling diharapkan memberi inspirasi, tekad dan komitmen kepada masyarakat, khususnya umat muslim untuk hidup dalam kedamaian dan keharmonisan, dan mendapat pengampunan dari Allah SWT. Pawai takbiran yang rutin dilaksanakan setiap peringatan hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha diwilayah Kodim 1704/Sorong” Tutupnya.

Adapun yang turut hadir  Wakil Walikota Sorong dr.Hj Pahimah Iskandar, Wadan Lantamal  XIV Kolonel  (Mar) Anif Hidayat, Wakapolres kota sorong Kompol Candra istianto, Ketua MUI kota sorong Abdul Manan Fakaubun, Kepala Seksi Binmas Islam Kemenag Kota Sorong Bpk Ahmad Lamban lametan, Kepala Seksi Pendikan Islam Depag Kota Sorong Bpk Agung Sibillah, dan seluruh elemen masyarakat Kota Sorong sejumlah kurang lebih 500 Orang. *Cyberdim 1704

Share.

Comments are closed.