WARGA CENGKARENG RAYAKAN KEMERDEKAAN DENGAN PANJAT PINANG

0
Jakarta, PW: Warga Rt 13 Rw 16 Kapuk Cengkareng Jakarta Barat rayakan Hari Ulang Tahun RI ke 72 dengan tradisi Panjat Pinang, Minggu  (20/8/17). Suasana kompak meriah gembira mewarnai pelaksanaan panjat pinang. Pinang setinggi 9 meter dilumuri minyak oli membuat para peserta  perlu perjuangan keras untuk dapat mengambil berbagai macam hadiah yang digantung di puncak pinang. Hadiah seperti sepeda, pakaian, jam dinding , alat rumah tangga, elektronik senilai sepuluh juta rupiah membuat para peserta bahu membahu untuk mendapatkannya.
Panitia HUT RI wilayah tersebut, Sutrisno  menjelaskan kegiatan ini kami laksanakan dengan partisipasi masyarakat yang bertujuan merayakan hari kemerdekaan kita.”Tradisi panjat pinang sarat dengan pelajaran bagi kita. Bahwa untuk mendapatkan cita cita yang tinggi butuh perjuangan, kerjasama, kekompakan,” ujar Trisno. “Disamping itu kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan dan persahabatan diantara kami,” tambahnya.
Acara yang digelar setelah sholat dzuhur menjadi hiburan warga. Acara baru selesai menjelang Maghrib. Sementara salah satu warga yang ikut acara tersebut, M. Dolly menyampaikan ,”Acara seperti ini sangat bagus, meriah, penuh ketawa dan persahabatan. Bukan semata mata hadiahnya tapi seru dan seru, merdeka merdeka merdeka sekali merdeka tetap merdeka.”*Red
Share.

Comments are closed.