USIA TUA, SEMANGAT TETAP MUDA

0

Kota Sorong,PW: Lomba Duathlon merupakan perlombaan yang baru dikenal di masyarakat Papua Barat terutama di kota Sorong. Lomba yang menggabungkan olah raga renang dan lari ini merupakan suatu tantangan yang membutuhkan fisik dan tenaga yang prima serta terlatih. Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT ke-2 Lantamal XIV Sorong, Batalyon Marinir Pertahanan (Yonmarhanlan) XIV dalam hal ini Wadan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Suroso diberi tanggung jawab menangani perlombaan Duathlon yang melibatkan personel TNI dan POLRI serta Masyarakat umum (190817).

Dalam perlombaan yang dilaksanakan dengan mengambil titik start renang di Dermaga Lantamal XIV Sorong pada hari Sabtu (19/08/2017) ini diikuti oleh 121 peserta yang terdiri dari 55 orang personel TNI-POLRI dan 66 peserta dari masyarakat umum termasuk 4 orang atlet putri-putri Papua Barat. Diantara 66 orang peserta terdapat dua orang atlet yang menyita perhatian yaitu Bapak Adi Wu Negara usia 56 tahun asal Pekanbaru dan Bapak Septinur Warbain usia 57 tahun asli kota Sorong. Kedua bapak ini walaupun usianya sudah tidak muda lagi, namun semangatnya tetap membara bagai api abadi.

Dengan motifasi agar tetap sehat Bapak Adi dan Septinur mendaftarkan diri mengikuti lomba Duathlon Lantamal XIV. Walaupun umur tak mudah lagi namun bapak Adi dan Septinur mampu mengimbangi para atlet pemula dan berhasil sampai di garis Finish, bahkan banyak atlet muda yang dilewati kedua Bapak ini. Melihat semangat mereka, seharusnya menjadi motivasi yang baik bagi generasi dibawahnya. Bahkan Bapak Adi berencana untuk ikut pada kegiatan serupa di Danau Toba. Bahwa usia tua bukanlah penghalang untuk terus berkarya dalam bidang olahraga. Semangat terus buat bapak Adi dan Septinur sampai jumpa di perlombaan yang akan datang. *Ical Umar

Share.

Comments are closed.