Yonko 468 Paskhas Melaksanakan Donor Darah

0
4
views

Biak (04/8). PW:  Bertempat di gedung Farsyos Kosek Hanudnas IV, dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-70 telah berlangsung kegiatan donor darah. Sebanyak 33 personel Yonko 468 Paskhas berpartisipasi dalam memeriahkan kegiatan tersebut, baru-baru ini. Kegiatan donor darah ini diikuti seluruh Satuan Jajaran TNI AU yang ada di Biak, di antaranya Kosek Hanudnas IV, Lanud Manuhua, Yonko 468 Paskhas, Satrad 242 Tj. Warari. Kegiatan donor darah ini dimulai dari pendataan pendonor, pengecekan tensi, pemeriksaan golongan darah dan pengambilan darah.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-70 tahun 2017. Pelaksanaan kegiatan donor darah ini kerjasama antara TNI AU dengan PMI Biak. Sementara itu PMI mengakui bantuan darah berbagai golongan dari keluarga besar TNI AU sangat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah yang dimiliki PMI saat ini.

Partisipasi prajurit Yonko 468 Paskhas dalam kegiatan ini diapresiasi sangat baik oleh Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd., ” disetiap tetes darah yang pendonor berikan merupakan amalan yang sangat mulia. Darah pendonor merupakan bantuan kemanusiaan yang tiada tara harga dan faedahnya bagi sesama yang memerlukan darah dalam berjuang mempertahankan nyawa”. Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian dan rasa solidaritas serta wujud pengabdian Prajurit  TNI AU kepada masyarakat. Kegiatan yang positif ini dapat menumbuhkan jiwa sosial kemanusiaan sebagai prajurit TNI AU umumnya dan prajurit Yonko 468 Paskhas khususnya, karena kewajiban seorang prajurit TNI adalah wajib membantu kesulitan rakyat disekelilingnya. Dalam kegiatan donor darah ini, PIA Ardhya Garini Ranting 03-3/G.IV Yonko 468 Paskhas ikut serta menyumbangkan setetes darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.*Red

Share.

Comments are closed.