GERAKAN BABINSA KODIM 0833/03 KOTA MALANG DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DAN SISWI SMPN 14 PANDANWANGI

0
12
views

Malang, PW: Babinsa Kodim 0833/03 Kota Malang meningkatkan Kedisiplinan siswa dan siswi SMP 14 Pandanwangi dengan memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di depan halaman sekolah SMPN diikuti oleh 287 siswa dan siswi. Jumat,4/8/2017. Sebelum kegiatan PBB diberikan, Serma Slamet selaku Babinsa sekaligus sebagai Pembina dalam Latihan PBB memberikan tentang wawasan kebangsaan dengan mengambil Tema “ Bela Negara “ yang didalamnya terkandung tentang Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah NKRI dan Keselamatan Segenap Bangsa.

Tujuan Babinsa dari itu adalah untuk menumbuhkan generasi muda bangsa Indonesia sebagai generasi yang Cinta Kepada Tanah Air, Sadar Akan Berbangsa Dan Bernegara, Yakin Bahwa Pancasila Sebagai Ideologi Negara Indonesia, Rela Berkorban Untuk Bangsa Dan Negara serta Memiliki Kemampuan Awal Bela Negara.

Dengan kesempatan ini Siswa-Siswi SMPN 14 Pandanwangi sangat antusias serta semangat melaksanakan latihan PBB yang di berikan oleh Serma Slamet Babinsa Kodim 0833/03 Kota Malang, begitupun harapan dari para Guru-Guru adalah dengan pelatihan ini anak-anak SMPN 14 Pandanwangi mampu membentuk karakter kedisiplinan bagi mereka sebagai generasi bangsa dan negara.*Red

Share.

Comments are closed.