ATRAKSI TERJUN PAYUNG MENGHIASI LANGIT KOTA TANJUNG BALAI

0

Asahan, PW: Puluhan ribu masyarakat melimpah ruah pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 TA. 2017 dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang dipimpin oleh Pangkostrad  Letjen TNI Edy Rahmayadi, pada Rabu, 2 Agustus 2017 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjung Balai Kab. Asahan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono yang dibacakan oleh Pangkostrad disebutkan, TMMD yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa (AMD), merupakan wujud sinergitas antara prajurit TNI, aparatur pemerintah, dan elemen masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini.

Keberhasilan kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat ataupun Pemda, sehingga masyarakat mengharapkan agar TMMD dapat dilaksanakan berkesinambungan selama 3 kali dalam setahunnya. Pada TMMD tahun 2017 ini telah dilaksanakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan. Sedangkan pembangunan infrastruktur yaitu pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan talud dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni, kemudian pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat, telah tercapai seratus persen.

Diakhir amanatnya, Kasad selaku penanggung jawab operasional TMMD ke-99 Tahun 2017 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0208/Asahan dipusatkan di  Kelurahan Selat Lancang, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, dan Kelurahan Gading, Kelurahan Pahang di Kecamatan Datuk Bandar.

Usai acara dilanjutkan de­ngan atraksi terjun payung atau terjun bebas dengan menampilkan formasi kerjasama oleh para peterjun dan demonstrasi ke­tepatan mendarat atau akurasi. Sebanyak 20 peterjun dari berbagai satuan khusus yang dimiliki TNI-AD, TNI-AU dan Polri terdiri dari tujuh peterjun satuan Kostrad, lima peterjun satuan Kopassus, tiga peterjun satuan Paskha dan lima peterjun dari satuan Brimob.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos, Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Maulana Ridwan, Dandim 0208/Asahan yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0208/Asahan, Letkol Arm Suhono, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, unsur FKPD Tanjungbalai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.*Red

Share.

Comments are closed.