Wakapoldasu Apresiasi Siswa/i MAN 2 Model Medan Tertib Lalu Lintas dan Menjauhi Narkoba

0

Medan, PW: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapoldasu) Brigjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH memberikan apresiasi terhadap Siswa/i MAN 2 Model Medan karena tertib dalam berlalu lintas, menghindari perbuatan kriminal, dan menjauhi narkoba. “Saya bangga kepada ananda sekalian, karena siswa/i MAN 2 tidak ada yang termasuk dalam data pelanggar aturan lalu lintas, tindakan kriminal, dan terlibat narkoba. Tadi dalam sambutannya, Bapak Dr.Burhanuddin menyatakan, tidak ada seorang pun dari ananda yang masuk dalam data pelanggar hal tersebut, inilah berkat nilai pendidikan agama yang telah ditanamkan kepada ananda semua,” ujar Wakapoldasu Agus Andrianto saat bertindak sebagai Motivator di hadapan siswa-siswi MAN 2 Model Medan di lapangan utama madrasah itu Jl. Willem Iskandar 7-A Medan pada Sabtu (22/7).

Andrianto juga mengungkapkan, “Narkoba adalah musuh berbahaya yang harus dihindari, karena ia terus mengintai dan bisa masuk kepada siapa saja yang dapat dipengaruhi. Bila itu terjadi pada diri seseorang, ia tidak hanya dapat merusak kesehatan, tetapi juga dapat merusak pemikiran dan perilaku. Karena itu, ananda harus menghindari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan pada narkoba.”

Selanjutnya Andrianto juga berpesan kepada siswa/i MAN 2 Model Medan agar giat belajar dan bekerja keras untuk meraih cita-cita di masa depan. Beliau turut mengajak agar siswa/i MAN 2 setelah tamat madrasah ikut bergabung menjadi anggota Polri. Ia mengatakan, kunci sukses untuk menjadi anggota Polri adalah memiliki fisik yang baik dan giat berlatih sehingga memiliki kemampuan yang dapat diandalkan.

Kehadiran Wakapoldasu di madrasah unggulan itu dalam rangka memenuhi undangan Kepala MAN 2 Model Medan sekaligus menjalin kerjasama untuk membuka pelayanan SIM dan pelatihan menjadi calon anggota Polri bagi siswa/i MAN 2 serta perluasan areal madrasah tersebut. Kehadiran Wakapoldasu dan rombongan ini di dampingi Ustadz Drs.H.Amhar Nasution,MA, KH.Zulfikar Hajar,Lc, Pimpinan Majelis Taklim Al-Halimah Sumut Bunda Indah, Pembina PWRI Sumut Drs.Khairuddin Tambusai,M.Pd, Ketua PWRI Sumut Dr. Masdar Limbong,M.Pd, dan disambut oleh Kepala MAN 2 Model Medan Dr.H.Burhanuddin,M.Pd, Ka.TU M.Hatta,S.Ag, WKM Humas Dr.Mohammad Al Farabi,M.Ag beserta para guru dan staf pegawai.

Usai motivasi, Wakapoldasu menyerahkan secara simbolik 10 unit Komputer dan 2 unit Printer sebagai sumbangsih pihak Poldasu untuk mendukung fasilitas pendidikan MAN 2, dan kegiatan ditutup dengan pengulosan Wakapoldasu beserta para pejabat kepolisian oleh Kepala MAN 2 Model Medan.*Red

Share.

Comments are closed.