Monitoring Kenaikan Harga , Polres Sergai bentuk team Satgas Khusus Beras

0

Medan, PW: Instruksi Presiden RI tentang stabilitas harga beras dan penetapan harga beras sesuai dengan Keputusan Menteri Perdagangan , Jumat ( 21/7) disosialisakan kepada para pengusaha dan pemilik kilang padi  sekab Sergai. Acara dimulai  pukul  09.00 wib  dibuka  oleh Waka Polres Sergai  Kompol  Erizal SH,MH  bertempat di Aula Patri Tama Polres Serdang Bedagai. dihadiri oleh Kasat Reskrim Sergai,kanit reskrim jajaran  Polres Sergai dan Polsek, Kabid Perdagangan Sergai, Kabid Industri Sergai, Perpapadi Kab. Sergai dan para  Pengusaha Kilang Padi Sergai.

Dalam acara sosialisasi tersebut  Waka Polres  Sergai  melalui Kasat Reskrim selaku Nara Sumber  pada initinya  mengajak para  Pengusaha  maupun pemilik Kilang Padi untuk mendukung Pemerintah di bidang ketahanan Pangan  dengan  mengikuti kebijakan harga beras yang sudah ditetapkan pemerintah sebesar Rp. 9.500.dan  mengajak Instansi terkait di wilkum Kab Sergai  dapat  bekerja sama  memantau harga beras  sehingga  harga tetap stabil dan tidak ada penimbunan.stok.

Sementara  Saran dari sekretaris Perpadi  yang disampaikan  SP. Nababan mengharapkan Pemkab Sergai segera membuat SK tentang pola tanam kepada petani dan  dapat memberikan benih  padi dari Balai Benih demikian juga perlunya  pengawasan secara intensif terhadap Benih termasuk juga Pola tanam tidak boleh lewat dari bulan yang sudah ditentukan sehingga hasilnya  akan lebih baik,Selama ini Dinas Pertanian kurang memberikan edukasi kepada Petani  akibatnya  ada beberapa kecamatan hasil padinya kurang bagus, “ Satu lagi harapan saya kepada  kementrian perdagangan, tolong  masalah birokrasi  terbitnya Merek dagang  jangan di persulit  ” kata Nababan.

Acara berakhir pukul 11.30 wib  dengan kesimpulan  Polres dan Instansi terkait akan melakukan pemantauan harga beras dan pengecekan ke distributir beras secara bersama sama dan  akan menindak  terhadap kilang padi ditemukan  melakukan penyelewengan terhadap beras dari Bulog dan menjual harga beras diatas kebijakan harga yang dikeluarkan oleh Pemerintah. (humas Res Sergai)

Share.

Comments are closed.