Batalyon Raider Khusus 111 Komsos Dengan Masyarkat Binaan

0

Tualang Cut – Dalam rangka meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos),Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan kegiatan komunikasi sosial komponen masyarakat desa binaanya  serta anak-anak Pramuka bertempat di Aula Pratu Syahbudin Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Selasa(23/5/6).

Komandan Batalyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, Komsos adalah suatu metode pembinaan terirotial yang di selanggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen Bangsa.“ Jadi, komsos sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami, dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk rasa cinta kepada bangsa dan negara,” ujar Danyon.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Danyonif menyampaikan tentang pembinaan teritorial TNI AD, yang pada hakekatnya ialah suatu upaya dan pekerjaan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya di siapkan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Lebih lanjut dikatakan Danyon, TNI sebagai komponen utama dalam Sistem Pertahanan semesta (Sishanta) yang digunakan bangsa Indonesia. Selanjutnya, dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional yang meliputi sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA) dan sumber daya buatan, menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh. “Maka untuk itu kita perlu melaksanakan pembinaan teritorial, yang melibatkan seluruh komponen bangsa melalui metode pembinaan teritorial yaitu Komunikasi Sosial (Komsos),” sebut Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan pada akhirnya akan menumbuhkan kesadaran dan pemahaman secara ikhlas untuk mendukung tugas- tugas kedepan serta terwujud kemanunggalan antara  TNI dengan Rakyat,” tutup Danyom. Acara komsos tersebut turut dihadiri, Wakil Komandan Raider Khusus 111/KB, para Perwira Staf, para Komandan Kompi serta komponen masyarakat binaan Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Share.

Comments are closed.