TNI dan Warga Laksanakan Jumat bersih

0
Views:
10
Lhokseumawe – PW: Puluhan personil dari Koramil 22/Blang Mangat Kodim 0103/Aceh Utara bersama dengan warga desa Rayeuk Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dengan membersihkan Meunasah desa setempat. Jumat (121/05/2017). Kegiatan ini di lakukan untuk menyongsong bulan suci Ramadhan 1438 H yang sebentar lagi akan tiba juga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terlihat bersih, rapi dan indah.
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil Blang Mangat Kapten Inf Jailani mengatakan, Jumat Bersih selain melakuan kegiatan pembersihan meunasah dan lingkungan sekitarnya, juga untuk melestarikan tradisi gotong royong yang saat ini dinilai mulai pudar serta hal yang terpenting terjalinya sinergitas antara TNI dan warga.
Dandim berharap kiranya budaya hidup bersih senantiasa melekat pada diri kita, dengan demikian kita akan merasa ringan dalam melakukan kegiatan ini, bila lingkungan dan tempat kerja bersih sudah dipastikan akan menambah semangat kerja, selain itu kebersihan lingkungan juga akan menjauhkan kita dari terjangkitnya penyakit menular salah satunya yang disebabkan oleh nyamuk dan lalat. “Bila Masyarakat telah memiliki budaya bersih yang dimulai dari lingkungan keluarga sampai ditingkat lingkungan yang lebih besar niscaya akan terwujud Kota Lhokseumawe yang Bersih, Indah, Rapi dan Nyaman,” Katanya.
 “Kegiatan jumat bersih ini dapat dilakukan secara rutin selain untuk memelihara Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan juga diharapkan akan tercipta eratnya silaturahmi, meningkatnya persaudaraan, kekompakan, persatuan dan kesatuan di antara sesama,” imbuhnya.
Share.

Comments are closed.