PRAJURIT YONMARHANLAN VII KUPANG IKUTI AKSI BERSIH PANTAI

0

Kupang, PW: Dalam rangka memperingati Hari Bumi, Dinas Kelautan dan Perikanan kota Kupang yang bekerja sama dengan Instansi TNI AL yaitu Lantamal VII dan Yonmarhanlan VII Kupang, melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai guna menyelamatkan bumi dari bahaya kerusakan lingkungan, yang dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu Jumat (28/04/2017).

Kondisi Provinsi NTT masih sangat sulit khususnya bahan pangan dan air, hal ini bisa di sebabkan oleh kerusakan lingkungan yang terjadi. Salah satu penyebabnya adalah tumpukan sampah dan limbah yang berserahkan di wilayah pesisir pantai di kota Kupang, sehingga para nelayan pesisir perlu diberi pengetahuan dan diajak untuk bagaimana menyelamatkan bumi dan mengantisipasi ancaman bahaya kerusakan lingkungan tersebut.

Dengan melihat kondisi demikian kerjasama DKP kota Kupang dengan TNI AL yang melibatkan instansi TNI/POLRI lainnya, Dinas Karantina Ikan kota Kupang, Mahasiswa Universitas Katholik Widya Mandira Kupang, Mahasiswa Universitas UNDANA Kupang serta Masyarakat di sekitar pesisir bahu membahu membersihkan sampah-sampah di dua lokasi pesisir pantai di kota Kupang yaitu pantai Oeba dan Pantai Spanjang.

Komandan Yonmarhanlan VII Kupang Letkol Marinir Septino Lasamahu SE turun langsung memimpin seluruh prajurit Yonmarhanlan VII kupang untuk ikut serta membersihkan sampah sampah yang tidak berguna di wilayah pesisir pantai Oeba.*Red

Share.

Comments are closed.