68 PRAJURIT PETARUNG “HARIMAU SUMATERA” YONIF-7 MARINIR NAIK PANGKAT

0

Lampung, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonif-7 Mar) Letkol Marinir Profs Dhegratmen, S.A., M.Tr (Hanla) memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula Bintara dan Tamtama jajaran Batalyon Infanteri-7 Marinir, bertempat di Mako Yonif-7 Mar, Ketapang, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Senin (25/04/2017). Upacara Kenaikan Pangkat ini diawali dengan penyematan Pangkat baru kepada perwakilan Bintara dan Tamtama, dilanjutkan penyiraman air bunga setaman oleh Danyonif-7 Mar. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membersihkan hati agar semakin dewasa dan lebih bertanggungjawab jawab dalam melaksanakan tugas.

Dalam amanatnya Letkol Marinir Profs Dhegratmen, S.A., M.Tr (Hanla) menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya. Dalam kehidupan militer kenaikan pangkat juga merupakan unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit. “Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 68 prajurit Yonif-7 Mar naik pangkat kala waktu 1 April 2017, terdiri dari 3 orang Perwira yang sebelumnya diterima kenaikan pangkatnya oleh Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Marinir Hermanto, S.E., M.M., di Mako Brigif-3 Marinir, 21 orang Bintara dan 44 orang Tamtama. Kegiatan yang dihadiri oleh para Perwira Staf, Danki dan Anggota di jajaran Yonif-7 Mar beserta Ibu-ibu pengurus Jalasenastri Cabang 7 Ranting A Yonif-7 Mar diakhiri dengan acara hiburan dan ramah tamah.*Red

Share.

Comments are closed.