Peserta Apel Dansat Bersemangat Mendengarkan Ceramah Motivator

0

Aceh Besar–  Apel komandan Satuan terbesar Kodam Iskandar Muda tahun 2017 di gelar di Rindam Iskandar Muda. Apel dansat tersebut di buka langsung oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman di lapangan upacara Rindam IM pada jum’at 7 April 2017. Kegiatan apel dansat yang diikuti sebanyak 290 unsur Komandan jajaran Kodam Iskandar muda itu mengusung tema “MELALUI APEL DANSAT  TNI  ANGKATAN DARAT  TERSEBAR  TA. 2017, KITA WUJUDKAN PRAJURIT KODAM ISKANDAR MUDA YANG KUAT, HEBAT, PROFESIONAL, MENCINTAI DAN DICINTAI RAKYAT SERTA SIAP MELAKSANAKAN TUGAS POKOK”.

Diketahui, pelaksaan apel dansat yang di laksanakan  selama tiga hari mulai tanggal 7 sampai dengan 9 April 2017 akan diisi berbagai kegiatan tentang bidang kemiliteran diantaranya kesegaran jasmani, menembak senapan, pistol dan renang. Tak hanya diisi kegiatan tentang bidang militer saja, pelaksanaan apel dansat tersebut juga diisi ceramah tentang kepemimpinan yang langsung disampaikan oleh seorang motivator kelahiran Jakarta 18 Januari 1967  yaitu Bapak Sulistio, S.Kom, MM, LCPC. Sabtu (8/4/17).

Dalam ceramahnya, Bapak Sulistio, S.Kom, MM, LCPC mengatakan, setiap komandan satuan harus dapat merubah pikiran (mind set) serta harus bertekad  memberikan motivasi  kepada anak buah secara terus menerus untuk mencapai hasil yang baik dan untuk membangkitkan bakat dan minat anggota. Lebih lanjut,  dikatakan Bapak Sulistio dihadapan para peserta apel dansat, seorang komandan satuan harus mempunyai karakter , misi dan visi yang berbeda dalam memimpin anak anggotanya, tetapi  tujuan sama yaitu untuk keberhasilan satuannya. Komandan satuan juga harus bisa berperan sebagai guru, pelatih, orang tua dan rekan seperjuangan kepada para prajurit yang ada di satuan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Sulistio juga menjelaskan,  seorang komandan harus komitmen terhadap perkataan dan perbuatan, serta mampu membuat keputusan yang fleksibel. Selain itu, peran yang menjadi pondasi komandan satuan  salah satunya yaitu kepercayaan. “ Kepercayaan yang ditimbulkan oleh komandan satuan akan membawa keberhasilan dalam memimpin anggotanya,” tutupnya. terlihat semangat  para peserta apel dansat  saat mendengarkan ceramah  Bapak  Sulistio, S.Kom, MM, LCPC, sehingga kedepan para Dansat lebih termotivasi untuk membentuk satuan yang baik serta  prajurit yang profesional. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut , Kasdam Iskandar Muda, Irdam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Para Pa Ahli, Asisten , Kabalak, serta para unsur Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.

Share.

Comments are closed.