YONMARHANLAN XIV SORONG GELAR LOMBA MINI GP

0

Dispen Kormar (Sorong): Dalam rangka memperingati HUT ke-16 Pasmar-1,  Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV menggelar lomba Mini GP yang dilaksanakan di lapangan Apel Yonmarhanlan XIV Sorong, Papua Barat, Minggu (02/04/2017). Kegiatan yang disaksikan langsung Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI S.S Pandjaitan, M.Si (Han), Aspers Kolonel Laut (KH) J. Suspurwanto, Asrena Kolonel Laut (P) Yoyok Nurkaya Santoso, M.T, Danpomal Lantamal XIV Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, Danyon Raider 752 Letkol Inf Dwi Wawan Sutanto, S.H, Ketua Korcab XIV/DJAT Ny. Tyurma Panjaitan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIV) Sorong Mayor Marinir Haryono Masturi, S.Tr (Han)., M.Tr (Hanla) dan Ketua Ranting I Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Ny. Haryono Masturi tersebut berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIV) Sorong Mayor Marinir Haryono Masturi, S.Tr (Han)., M.Tr (Hanla) mengatakan lomba Mini GP diikuti puluhan peserta dari Sorong Kota, Kabupaten Sorong dan sekitarnya dengan mempertandingkan empat kelas, yaitu kelas anak usia 8 – 17 tahun, kelas 17 tahun ke atas, kelas profesional dan kelas FFA/Campuran. Hari pertama untuk babak penyisihan, lanjutnya, kemudian di hari kedua dilaksanakan babak final.

Untuk pemberangkatan peserta dari garis start dilakukan oleh Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI S.S Pandjaitan, M.Si (Han) didampingi pejabat yang hadir. Hasil dari lomba Mini GP yaitu untuk kelas usia 8 – 17 tahun, juara pertama direbut Stefando Ihalauw dari Derma Papua Lenka Racing Team, juara kedua Kareba Unyil dari Dayat Garenk Bigo Live Toms LCG Speed dan Guntur dari Derma Papua Lenka Racing Team sebagai juara ketiga. Kelas Usia 17 tahun ke atas, juara pertama Kahar dari Vitraqu Motor Sorong, juara kedua Kareba Unyil dari Dayat Garenk Bigo Live Toms LCG Speed dan Derby dari Dhylan TPK 48 Racing Team sebagai juara ketiga.

Kelas Profesional, juara pertama diduduki Radinal Jembeck dari Najoom Muji Speed, juara kedua Andi Syahli dari Dayat Garenk Bigo Live Toms LCG Speed dan juara ketiga diraih oleh Thimo Kasuari dari Rasta Motor Sorong. Sedangkan untuk kelas FFA atau Campuran, juara pertama disabet Kareba Unyil dari Dayat Garenk Bigo Live Toms LCG Speed, juara kedua Radinal Jembeck dari Najoom Muji Speed dan Afdal Akbar dari 99 Project Iank Rasta Motor Sorong harus puas sebagai juara ketiga. Seluruh rangkaian kegiatan lomba Mini GP diakhiri dengan penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenang dilanjutkan foto bersama.*Red

Share.

Comments are closed.