PRAJURIT YONMARHANLAN XIV GOWES BARENG MASYARAKAT SORONG

0

Dispen Kormar (Sorong), PW: Dalam rangka memperingati HUT ke-16 Pasmar-1,  prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV melaksanakan Gowes bareng masyarakat  Sorong, Papua Barat, Sabtu (01/04/2017). Kegiatan yang diikuti prajurit TNI – Polri, instansi pemerintahan kota dan kabupaten Sorong serta masyarakat tersebut dengan start di Mako Lantamal XIV dan finish di Markas Yonmarhanlan XIV di Kilometer 16 Sorong. Sebelum memberangkatkan peserta gowes, Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI  S.S Pandjaitan, M.Si (Han) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pesrta gowes atas partisipasinya, dan ucapan selamat ulang tahun yang ke 16 Pasmar-1 yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2017.

Usai memberikan sambutan, Komandan Lantamal XIV didampingi Wadan Lantamal XIV Kolonel Marinir Anif Hidayat dan Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIV) Sorong Mayor Marinir Haryono Masturi, S.Tr (Han)., M.Tr (Hanla) memberangkatkan peserta gowes dari pintu gerbang Lantamal XIV Sorong dengan pengibaran bendera start dan tembakan pistol.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XIV) Sorong Mayor Marinir Haryono Masturi, S.Tr (Han)., M.Tr (Hanla) mengatakan, rute yang dilalui peserta gowes yaitu dari Mako Lantamal XIV Jl. Bubara menuju jl. Ahmad Yani – Jl. Basuki Rahmat – Jl. Sorong – Aimas dan finish di Markas Yonmarhanlan XIV di Kilometer 16 Sorong, sejauh 15 kilometer. “Jaraknya memang hanya 15 kilometer, namun para peserta gowes diuji kemampuan mengayuh sepedanya, karena sepanjang jalan Sorong – Aimas didominasi dengan jalan yang menanjak,’ jelasnya.

Setelah memasuki garis finish, lanjutnya, peserta sudah disiapkan makanan ringan, hiburan musik dan freestyle dari Cendrawasi Xtreme Sorong (CXS), selain itu juga disiapkan ratusan doorprize dengan hadiah utama sebuah sepeda motor. Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pengundian doorprize dan penyerahan doorprize kepada peserta yang bruntung. Khusus untuk hadiah utama sebuah sepeda motor dan kulkas akan diundi pada hari minggu yaitu puncak acara peringatan HUT ke 16 Pasmar-1, setelah acara finas Mini GP dan Offroad.*Red

Share.

Comments are closed.