Pangkat yang Diberikan Harus Dipertanggungjawabkan

0

Simeulue, PW: Komandan Komando Distrik Militer 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos memimpin upacara Korps Raport kenaikan Pangkat yang ditandai dengan laporan dari masing-masing perwakilan. Acara tersebut berlangsung di Makodim 0115/Simeulue Desa Amaiteng Mulia Kecamatan Simtim Kabupaten Simeulue. Sabtu, (01/04/17). Adapun Personel kenaikan Pangkat periode 1 April 2017 tersebut, sebanyak 12 orang, yang terdiri dari 3 orang Bintara dan 9 orang Tamtama.

Dalam arahannya Dandim menyampaikan, bahwa pesan moral terpenting dan terdalam dari setiap amanah adalah sederetan tanggung jawab moral yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi, sekaligus kepada bangsa dan negara serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Dengan demikian semakin tinggi pangkat yang disandang, maka akan bertambah besar tanggung jawab yang diemban, sehingga semakin kuat pula perjuangan serta pengorbanan agar tetap sukses dalam melaksanakan tugas,” kata Dandim.

Ia menyatakan, kenaikan pangkat adalah suatu penghargaan yang merupakan kebahagiaan Prajurit TNI beserta keluarga. “Maka dari itu Kenaikan pangkat adalah penghormatan Negara dan Bangsa atas pengabdian, dedikasi, kerja Keras, dan pengabdian kepada satuan, serta bangsa dan negara,” tutupnya. Upacara Korps Raport turut dihadiri Para Pa, Ba, Ta beserta Ibu – Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Kodim 0115/ Simeulue.*Red

Share.

Comments are closed.