Kasdim 0824 dan Muspika Sumberbaru Turun Tangan Pada Kegiatan Pra TMMD 98

0

Jember, PW: Kegiatan Pra TMMD 98 di Ds Karang Bayat Kec Sumberbaru yang akan dibuka pada Rabu 05/04/2017 nanti sejak Rabu 29/03/2017 sudah dilaksanakan kegiatan Pra TMMD yaitu kegiatan fisik mendatangkan material bangunan, pembuatan jamban dan plesterisasi untuk kegiatan non fisilk rekam data e-KTP,  serta kegiatan persiapan lapangan lainnya. Pada Sabtu 01/04/2017 Pukul 08.00 Wib finalisasi persiapan oleh seluruh sektor yang turun ke Ds Karang Bayat dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824) Mayor Inf Robertus Ardha, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Chb Hadi Windoko, Muspika Sumberbaru serta seluruh unsur yang terlibat pada TMMD 98.

Mayor Inf Robertus Ardha dan Kapten Chb Hadi Windoko berkeliling mengecek semua bagian sehingga nantinya siap untuk diadakan acara pembukaan dan pelaksanaan TMMD 98, bersama semua unsur terkait termasuk Muspika dan Kepala Desa serta perangkatnya. Usai melaksanakan pengecekkan Muspika yang terdiri dari Danramil 0824/17 Sumberbaru Kapten Inf Sukarno, Camat Sumberbaru   Drs. M. Yusuf, SH, M.Si dan Kapolsek Sumberbaru AKP Edy Sudarto turun tangan membantu pembangunan jamban warga. Dengan didampingi oleh 2 orang tenaga tukang dan masyarakat sekitar, tampak Kapten Inf Sukarno yang memakai baju doreng training hitam bersama Camat Sumberbaru yang berkaos merah topi hitam dan Kapolsek dengan kaos merah muda celana jeans melaksanakan penggalian pondasi bersama untuk pembuatan jamban warga.

Danramil 0824 Kapten Inf Sukarno dalam wawancaranya menjelaskan bahwa setelah mendampingi Kasdim dan unsur terkait mengecek semua persiapan kami bersama Muspika lainnya sengaja membantu penggalian pondasi ini agar pengerjaannya cepat selesai, terkait kegiatan persiapan TMMD 98 hingga saat ini saya kira sudah siap, karena semua unsur sudah melaksanakan persiapan masing-masing sesuai bidangnya, kita Muspika selalu bersinergi seperti ini sehingga selalu siap dalam menghadapi berbagai kegiatan.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember yang hari ini tidak bisa hadir di lokasi TMMD karena ada beberapa undangan yang harus dihadiri dan dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada semua unsur yang semangat mendukung kegiatan Pra TMMD dan mengadakan kegiatan persiapan-persiapan yang diperlukan. Selaku Dansatgas TMMD 98 Kabupaten Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan rasa bangganya kepada semua elemen masyarakat di Kabupaten Jember yang menunjukkan kesiapannya mendukung kegiatan TMMD di Ds karang Bayat Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. (sis24)

Share.

Comments are closed.