42 Orang Prajurti Raider Khusus 111 Naik Pangkat

0

Tualang Cut, PW: Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu memimpin laporan korps Kenaikan Pangkat 42 prajurit di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Sabtu (01/4/17). Amanat Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis yang di bacakan Wadanyonif menyampaikan,  dalam kapasitasnya sebagai prajurit selain dituntut kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tentunya terkait akan sumpah prajurit, sapta marga dan delapan wajib TNI, untuk itu prajurit harus kompak dan solid, tangguh dan kuat dalam menjalankan setiap tugas yang di embannya, guna menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila serta Undang Undang Dasar 1945.

“Berkaitan dengan itu selaku prajurit, kita juga harus menerima hak-hak yang merupakan suatu bentuk prestasi patut di syukuri, seperti pada pagi ini beberapa rekan prajurit menerima kehormatan kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, ini merupakan pemberian Negara kepada prajurit atas dedikasi dan pengabdian terbaik selama ini,” ucapnya.

Wadanyonif menyampaikan, agar di sadari, bahwa apa yang diterima oleh prajurit saat ini bukanlah hal yang mudah didapat, tentunya memerlukan perjuangan dan pengorbanan usaha setiap prajurit sehingga membuahkan hasil yang membanggakan setelah pimpinan melakukan penilaian yang matang dan objektif, maka bagi prajurit yang memiliki kondite dan prestasi kinerja dangan baik dan optimal serta pencapaian kesegaran jasmani militer yang baik pula, maka sudah berhak bagi prajurit untuk dinaikan pangkatnya.

“Perlu juga kita sadari bahwa sebenarnya kenakan pangkat prajurit sekalian ini merupakan nikmat dan karunia serta anugrah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu tidak henti-hentinya kita bersyukur atas limpahan karunia ini. Sehubungan dengan kenaikan pangkat baru maka tugas dan tanggung jawab prajurit secara otomatis bertambah oleh sebab itu ini merupakan bentuk amanah yang harus dipertanggunga jawabkan, dengan itu di harpakan parjurit bisa menjalakan dan melaksanakan tugas dengan baik,” tutupnya. Hadir dalam kegaitan ini antara lain Ketua persit KCK Cabang XXIV Yonif Raider Khusus 111 beserta Ibu-ibu persit lainya, perwira staf, pejabat komandan kompi serta prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti.*Red

Share.

Comments are closed.