YONHOWITZER-1 MAR GELAR LOMBA RENANG DAN SAMAPTA ANTAR BATRAI

0

Surabaya, PW: Batalyon Howitzer-1 Marinir menggelar lomba renang dan Samapta, dalam rangka lomba Batrai Tangguh Batalyon Howitzer-1 Marinir, yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jum’at (31/03/2017). Kegiatan Lomba renang dilaksanakan di kolam Yontank-1 Mar yang telah diikuti masing-masing Batrai mengeluarkan 20 personil terbaiknya dengan peraturan permainan estafet menempuh jarak 100 meter, dari hasil lomba diperoleh nilai tertinggi di raih oleh Batrai Bravo dengan catatan waktu 29 menit 02 detik, Batrai Charlie nilai waktu 29 menit 19 detik dan Batrai Alfa cukup puas dengan nilai waktu 29 menit 51 detik.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan lomba Samapta, meliputi lari dengan menempuh jarak 3200 meter, Push Up, Shit Up, Pull Up, Sutle run. Tiap-tiap Batrai mengeluarkan 20 personel tangguhnya untuk melaksakan Samapta dan untuk Anggota Baterai yang tidak terlibat menjadi Suporter bagi rekan-rekannya. Sebelum melepas lomba Samapta, Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir Letkol Marinir Marhabang, S.H., M.Tr.Hanla.  mengatakan bahwa kesamaptaan jasmani bagi seorang militer adalah hal yang wajib, karena dengan kesamaptaan jasmani yang baik dan terpelihara, akan mampu menunjang setiap penugasan yang dibebankan kepadanya.

“Kesamaptaan jasmani merupakan olah raga yang wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit Marinir, sebagai uji kebugaran prajurit yang dilaksanakan tiga bulan sekali dalam setahun, jangan sampai hal ini menjadi suatu momok yang menakutkan bagi  prajurit Batalyon Howitzer-1 Marinir, oleh karena itu di kemas dalam bentuk perlombaan agar lebih menarik,” terangnya. Lomba Samapta dan renang kali ini, merupakan lomba kali pertama yang digelar di Batalyon Howitzer-1 marinir dan akan menjadi agenda tiap akhir triwulan tahunan, “pungkasnya.*Red

Share.

Comments are closed.