Batas Tarif dan Jumlah Transportasi Online di Bekasi Belum Ditetapkan

0

Bekasi, PW – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi belum menentukan besaran tarif bagi transportasi online di Kota Bekasi. Hal ini mengingat akan diberlakukannya 11 Revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) nomor 32 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek, pada 1 April 2017.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya, yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, masih melakukan kajian dan akan membuatkan formulasi kebijakan tarif atas bawah pada transportasi online ini.

“Kita masih hitung dulu jumlah keseleruhan transportasi online ini dan konvesional di Kota Bekasi dan nanti dirumuskan oleh Dishub,” ujar Rahmat, seperti yang dilansir dari metrobekasi.co.id, kemarin.

Terkait dengan pembatasan keberadaan transportasi online di Kota Bekasi sendiri, lanjut Rahmat, sampai sejauh ini belum ada rencana tersebut. Meski didalam 11 poin revisi Permenhub nomor 32 tahun 2016, yang menerangkan, jumlah angkutan sewa khusus (online) dibatasi dengan Peraturan Kepala Daerah.

“Belum ada, sosialisasinya juga baru kemarin,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Yayan Yuliana membenarkan, hal tersebut, bahwa pihaknya masih melakukan pendataan dan kajian bersama pihak lain. Ia menginginkan, kebijakan batas tarif dan jumlah angkutan sewa khusus ini, tidak membebankan kedua belah pihak, baik online maupun konvesional.

“Kita masih bahas soal kebijakan itu. Bagaimana caranya, agar yang online ini merasa nyaman dan tidak terbebani, dan yang konvesional juga sama. Kita akan berikan kebijakan yang adil untuk keduanya,” ungkapnya. (Fi)

Share.

Comments are closed.