WARGA BARU BRIGIF MEKANIS 1 PIK/JS, RESMI PAKAI BARET HIJAU BERLAMBANG TRISULA

0

 

Komandan Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Rionardo , memimpin langsung upacara Tradisi pembaretan, yang berjalan dengan hikmad dan lancar, Jumat (24/3/17). Dalam amanatnya mengatakan, upacara pembaretan tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan tradisi Korps sebagai implementasi dari pembinaan kultural. Selain itu, upacara pembaretan merupakan momentum penting dan memiliki nilai historis dalam perjalanan karir bagi setiap prajurit,tradisi yang kalian laksankan ini bertujuan untuk membemtuk mental yang kokoh, disiplin keperajuritan semangat pantang menyerah dan fisik yang prima sehingga kalian dapat menjadi prajurit yang tanggap,trengginas serta profesional dalam menghadapi setiap tantangan tugas kedepan.

Pemakaian baret Trisula bagi prajurit Brigif Mekanis 1 PIK/JS, lanjutnya, adalah titik awal memulai proses pengabdian kepada Negara dan bangsa, sekaligus mengandung konsekuensi dan tanggung jawab untuk selalu berperilaku dan bertindak sesuai landasan moral prajurit. “Mulai saat ini, tumbuhkan dan pupuk kesadaran baru bahwa kalian sebagai prajurit Jaya Sakti harus menjadi kebanggaan rakyat yang bisa diandalkan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”

“Baret Trisula yang telah kalian kenakan itu, bukan semata-mata hanya sebagai simbol belaka, akan tetapi merupakan lambang perwujudan kehormatan dan kebanggaan selain itu, ia menambahkan kalau baret berlambangkan Trisula juga mempunyai makna yang besar, sebagai hasil perjuangan dan pengabdian para pendahulu serta anugerah yang diberikan bangsa dan negara.
Upacara pembaretan ini dihadiri oleh Kasbrigif Mekanis 1 PIK/JS 
Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, Para Danyon Jajaran Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Para Kasi Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan Ibu-ibu Persit.*Red

Share.

Comments are closed.