KODIM 0108/AGARA GUNAKAN ALAT BERAT PERCEPAT PROSES PELEBARAN JALAN

0

KUTACANE, PW: Pengerahan alat berat berupa satu unit Eskavator mengawali pengerjaan awal hari ke dua Pra TMMD ke-98 Kodim 0108/Agara di Desa Lawe Kinga Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara dengan membuka dan melebarkan jalan sepanjang 2.500 meter dari Desa Lawe Kinga akan tembus hingga ke Desa Kandang Mblang. Jum’at (24/03). Pengerjaan pembukaan dan pelebaran jalan diawasi langsung oleh Danpos Ramil Lawe Bulan Pelda Afifudin dan anggota Pos Ramil. Selain itu juga didampingi oleh Pasiter Dim 0108/Agara Kapten Arh Hamdanisyah, S.T, beserta Kepala Desa bapak Haddenin dan pemilik kebun. 


Pembukaan dan pelebaran badan jalan yang menghubungkan dua desa itu awalnya hanya memiliki kelebaran sekitar 2 meter saja, kini dengan masuknya Program TMMD jalan tersebut diperlebar menjadi 6 meter dan diperkeras. Pengerahan alat berat ini sangat membantu dan efektif karena akan memakan waktu yang cukup lama bila dilakukan secara manual atau dengan tenaga manusia, sehingga dihari kedua ini pengerjaan telah mencapai sejauh 400 meter. “Penggunaan alat berat untuk memudahkan dan mempercepat proses pelebaran jalan” terang Pasiter Dim 0108/Agara Kapten Arh Hamdanisyah, S.T, 


Sementara itu, Kepala Desa bapak Haddenin yang juga salah satu pemilik kebun, mengatakan dengan adanya TMMD ke-98 TA.2017, kami warga sangat merasa senang, jalan yang ada di desa kami diperlebar dan diperkeras,  para petani menuju ke kebun merasa nyaman jalan yang dulu sempit sekarang jadi cukup lebar dan bisa dilewati kendaraan untuk mengangkut hasil kebun. “Kami merasa senang ada kegiatan TMMD, jalan yang dulunya sempit kini diperlebar dan diperkeras dan bisa dilewati kendaraan untuk mengangkut hasil kebun”, ungkap Haddeni.

 

Share.

Comments are closed.