KELUARGA PRAJURIT MARINIR YANG BERPRESTASI

0

Surabaya, PW: Dalam kehidupan, setiap manusia pasti berkeinginan untuk hidup sukses dalam berbagai aspek, namun kesuksesan itu tidak mudah untuk diraih. Demikian pula apa yang telah dicita citakan Kopda Mar Acep Pebriyanto dan istrinya Ny. Tity Sulaksono hampir tercapai walaupun belum sepenuhnya dibilang sukses, tapi mereka mensyukuri apa yang telah diraihnya. Saat ini Kopda Mar Acep menekuni olahraga pembentukan tubuh yang melibatkan hipertropi otot intensif atau olahraga Binaraga.

Kopda Mar Acep Pebriyanto merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, putra dari Serma Mar (Purn) Sapta Tohar dan Ibu Lilis Hendrawati. Suami dari Tity Sulaksono tersebut adalah lulusan Dikcatam PK XXV/I tahun 2005. Setelah lulus pendidikan Marinir selama kurang lebih 11 bulan, Kopda Mar Acep berdinas di Kompi G Batalyon Infanteri-5 Marinir. Pada tahun 2007 Kopda Mar Acep melaksanakan mutasi atau pindah dinas di Yonmarhanlan IX Ambon. Saat berdinas di Yonmarhanlan IX Ambon Kopda Mar Acep mulai berminat dan menggeluti olahraga Fitnes. Pada tahun 2011 Kopda Mar Acep Pebriyanto mutasi kembali ke Kompi Harimau Batalyon Infanteri-5 Marinir.

Pada bulan Desember 2009 Kopda Mar Acep menikahi seorang Atlet Ski Air KONI Maluku atas nama Tity Sulaksono. Sejak saat itu mereka saling mendukung apa yang mereka lakukan di bidang olahraga masing-masing, sehingga pada tahun 2009 Kopda Mar Acep berkesempatan mengikuti beberapa kejuaraan diantaranya, Juara Satu kejuaraan Bodycontes piala Wagub Ambon, Juara harapan Satu Binaraga Kelas 65 Kg Piala Wagub Ambon dan 16 Besar Finalis Be Our Cover Majalah Men’s Health Surabaya, pada tahun 2011 bapak dari Kevin Bhumyamca Pratama ini mengikuti beberapa kejuaraan olahraga yang memamerkan otot tersebut yaitu menjadi Top Five The Best Sixpack L-Men Of The Year 2011 Ambon, Juara Satu Binaraga Kelas 60-65 Kg Piala Pangarmatim Cup, Juara Dua Bodycontes Piala Pangarmatim Cup dan Juara Satu Bodycontes HUT Dharma Samudra Mabesal Jakarta, dan masih banyak lagi piala dan penghargaan yang diraih oleh Kopda Mar Acep dalam setiap kejuaraan atau perlombaan yang diikutinya.

Dengan menggeluti olahraga tersebut Kopda Acep mengatakan, banyak manfaatnya yang bisa  diperoleh. Badan menjadi sehat dan postur tubuh menjadi kekar dan atletis sehingga menambah kepercayaan diri sebagai seorang prajurit baret ungu Korps Marinir. Secara tidak langsung Kopda Mar Acep juga telah melaksanakan salah satu point perintah dan arahan Komandan Korps Marinir yaitu “ Bangun Tubuhmu, Bangun ototmu”.

Sementara itu, Ny. Tity Sulaksono isteri dari Kopda Mar Acep juga merupakan atlet yang memiliki segudang prestasi di bidang olahraga air yaitu pernah menjuarai beberapa kejuaraan Ski Air diantaranya Juara Tiga Trick Remaja Putri Kejuaraan Nasional Ski Air Pra Pon dan Kelompok umur di Kutai Kartanegara Kalimatan Timur tahun 2007, Juara satu Kasal Cup Ski Air Kelas Trick Putri di Bunaken, Manado tahun 2009 dan Juara Dua Kasal Cup Ski Air Kelas Slalom Putri di Bunaken, Manado tahun 2009. Pada tahun 2013 anggota Jalasenastri dari Cabang 2 Ranting D Yonif-5 Marinir tersebut mendapat kepercayaan dari Satuan menjadi atlet renang Marwiltim dalam ajang Pekan Olahraga Wilayah Timur tahun 2013, sehingga berhasil menyabet dua medali emas yang diperoleh dari 50 meter gaya dada putri dan 100 meter gaya dada Putri.

“Saya bangga menjadi istri dari seorang prajurit Marinir, serta saya m e n g u c a p k a n terimakasih kepada suami dan Korps Marinir yang telah mendukung dan memberikan motivasi untuk mengikuti kegiatan olahraga ini “ ucap Ny. Tity Sulaksono. Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri-5 Marinir Letkol Mar Burhanudin mengatakan kegiatan yang dilakukan Kopda Mar Acep Pebrianto dan Istrinya sangat positif dan ini merupakan salah satu contoh yang sangat bagus dari seorang prajurit “Gurita Cakti” yang mampu menyalurkan bakat dan minat serta waktu luangnya dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Sehingga dari satuan selalu mendukung kegiatan tersebut dan mengharapkan akan muncul Acep – Acep yang baru untuk mengharumkan nama Korps kita tercinta.*Red

Share.

Comments are closed.